Makanik Mobil Wajib Tahu Semua Tentang Keselamatan dan Kesehatan

Makanik Mobil Wajib Tahu Semua Tentang Keselamatan dan Kesehatan

Makanik Mobil Wajib Tahu Semua Tentang Keselamatan dan Kesehatan – Mekanik melakukan pekerjaan berbahaya setiap hari, yang berarti cedera cukup umum terjadi. Untungnya, ada banyak tindakan kesehatan dan keselamatan yang dapat diterapkan oleh bisnis untuk menjaga mekanik mereka tetap aman. Jika Kalian berpikir untuk memulai bisnis mekanik Kalian sendiri, lihat tips di bawah ini tentang cara terbaik untuk meminimalkan risiko dan mengurangi cedera:

Tentang Kelistrikan

Mobil modern penuh dengan komponen listrik yang hanya boleh dilakukan oleh profesional yang berkualifikasi. Mobil  tua  hanya memiliki lampu depan listrik, tetapi sekarang mereka memiliki power window, radio,  stereo, lampu servis, AC, dan berbagai sensor dan layar. Semua ini bekerja melalui baterai mobil, yang  perlu diperiksa dengan inspeksi TÜV secara teratur. Untuk mengurangi risiko tersengat listrik,  mekanik harus selalu mematikan mesin dan melepas baterai sebelum memeriksa komponen kelistrikan.

Pertanggungan / Asuransi

Hal pertama yang perlu Kalian perhatikan ketika menjalankan bisnis seperti ini adalah asuransi. Asuransi dapat membantu menutupi biaya jika terjadi kecelakaan dan juga dapat melindungi Kalian dari pencurian dan kerusakan. Pialang dapat membandingkan penawaran untuk Kalian , membantu Kalian menemukan asuransi terbaik untuk bisnis Anda. Jenis asuransi yang Kalian butuhkan tergantung pada ukuran bisnis Anda, jumlah orang yang Kalian sewa, dan jumlah kendaraan yang Kalian kelola. Faktor-faktor ini dapat membingungkan, jadi ada baiknya untuk mendapatkan penawaran dan menemukan kebijakan yang cocok untuk Anda.

Tool Angkat berat

Sangat mudah untuk meremehkan berat sesuatu. Hal ini sering  menyebabkan cedera punggung saat mencoba mengangkat sesuatu sendirian. Berat yang dapat diangkat oleh seorang mekanik  sebagian bergantung pada kekuatan dan tingginya, tetapi ada teknik mengangkat yang harus diikuti setiap orang untuk mencegah cedera. Kaki Kalian harus selalu ditekuk dan punggung  lurus. Ini sangat penting untuk pengangkatan harian yang berulang  karena  membantu mencegah cedera akibat ketegangan yang berulang. Untuk mencapai teknik yang tepat, sebaiknya kirim mekanik Kalian ke kursus kesehatan dan keselamatan yang akan membantu bahkan anggota terkecil dari tim Kalian  mengangkat secara efektif.

Makanik Mobil Wajib Tahu Semua Tentang Keselamatan dan Kesehatan
Makanik Mobil Wajib Tahu Semua Tentang Keselamatan dan Kesehatan

Penumpasan / Crackdown

Ada banyak benda berat yang dapat menyebabkan cedera remuk pada mekanik. Benda berat yang biasa jatuh di kaki Kalian adalah ban, baterai, dan peralatan, tetapi lengan dan jari Kalian bisa terjepit. Dalam kasus yang parah, kendaraan dapat dibiarkan tanpa pengawasan tanpa rem tangan, menyebabkan kendaraan terguling dan menahan seseorang ke dinding atau tanah. Ini dapat menghancurkan organ dalam  dan mematahkan tulang. Untuk mencegah memar anggota badan, Kalian harus memakai helm jari kaki selain sarung tangan tebal. Kalian juga perlu memastikan bahwa rem dalam keadaan hidup untuk memastikan kendaraan tidak menggelinding saat tidak ada orang yang melihat.

Bahan kimia

Mekanik sering terkena bahan kimia berbahaya seperti bahan bakar, antibeku dan oli mesin. Risiko terbesar adalah kulit terbakar, cedera mata akibat tetesan air, atau masalah pernapasan akibat asap, tetapi ada  cara mudah untuk melindunginya. Lengan panjang melindungi kulit, kacamata melindungi mata saat dijatuhkan atau disemprotkan langsung ke wajah, dan masker wajah serta ventilasi yang baik mengurangi paparan VOC berbahaya. Sarung tangan harus sering dipakai, karena kontak kulit yang berulang dan terus menerus dengan bahan kimia juga bisa berbahaya.

Kelembaban juga harus dihindari. Artinya, tidak bekerja pada komponen listrik saat hujan.  Secara keseluruhan, penting untuk diingat bahwa asuransi adalah hal nomor satu yang Kalian butuhkan untuk melindungi Kalian jika terjadi kecelakaan. Tanpa mereka, Kalian mungkin bertanggung jawab atas cedera atau kehilangan mata pencaharian. Ada  banyak cara praktis untuk mengurangi risiko Kalian menjadi mekanik, jadi pastikan Kalian dan rekan Kalian mengetahui hal ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *